Senin, 28 Oktober 2013

PARANG TRITIS PANTAI JOGJA NAN MEMPESONA

Apa yang ada dibenak kita saat berbicara pantai Jogja?
Iyaa, tentu saja yang pertama kita bayangkan adalah PARANG TRITIS (atau biasa disebut juga PARIS ).

Parang Tritis. sebuah pantai yang elok yang berada di propinsi DIY tepatnya dikabupaten Bantul ini sangat tersohor, buakan hanya di Indonesia, bahkan sampai ke manca negara.

Parang tritis yang berada diselatan kota Yogyakarta ini, dapat ditempuh dengan kendaran sekitar 30 - 45 menit dari kota Yogya. jaraknya yang dekat, dan memiliki akses yang mudah ini menjadikan Parang tritis sebagai pantai Jogja yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Kita dapat mengaksesnya menggunakan kendaraan roda 2, roda empat ataupun dengan kendaraan umum yaitu bus-bus ukuran tanggung yang melayani trayek Jogja -parang Tritis..


Tempat satu ini menjadi tujuan wajib bagi para wisataman domestik ataupun asing, "belum kejogja namanya , klo belum pernah ke Parang Tritis" . kira-kira seperti itu lah ungkapan yang dilontarkan oleh para wisatawan .

Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk. Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis.
Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara/aeromodeling.

selain keindahan alamnya. Paras Tritis juga tersohor karna mitos-mitos yang menyelimutinya , tapi terlepas dari semua mitos yang ada, Parang Tritis memang menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi .. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar